Kamis, 11 Juni 2009

Persiapan Sebelum Memulai Bisnis di Internet

Nah, sebelum memulai bisnis di internet, kita harus mempersiapkan beberapa hal dasar untuk memulai semua ini, kalau memang kamu memerlukan persiapan yang lebih banyak, silahkan saja ga didenda ko.


1. No. Rekening


Hhmmm,,,gimana ya? Lupa nih apa yang harus dipersiapkan,,mungkin klo kamu transfer uang ke rekeningku baru ingat deh. (di atas sudah bisa dibaca masih coba bohong lagi) hehehe,,,yang pertama harus kamu siapkan adalah no rekening. Kenapa harus no rekening yang disiapkan sih?

Tanya kenapa lagi,,,no rekening ini penting untuk menerima keuntungan dari bisnis kita di internet ini teman. Gimana kita bisa dapatkan uang, klo pembeli kita tidak tau harus transfer uang kemana? Bisa sih klo menggunakan cek yang diantarkan langsung ke rumah kita.

Tapi apa kita sabar menunggu cek itu sampai? hehehe Nah,,,lebih baik siapkan aja deh no rekening kita pribadi ( tapi jangan pakai no rekening orang lain ya,,nanti repot^^).


2. 2. Koneksi Internet


Yup, betul. Yang satu ini tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan. Gimana mau mulai bisnis di internet, kalau kita aja ga punya koneksi ke internet? Hahaha... Kalau ga punya koneksi internet di rumah, bisa aja pergi ke warnet. Semuanya ada jalan ko, selama kita berusaha. Nebeng teman untuk pake internet juga boleh, asal minta ijin dulu ya...


3. Komputer / Laptop


Sepertinya ga usah dijelaskan lagi fungsi komputer / laptop di sini ya,,, Punya koneksi Internet yang bagus dan sudah punya 10 no rekening, tapi kelupaan komponen satu ini,aduh,,,parah deh.hahaha


4. Mental Baja


Klo kita masih belum upgrade mental kita dari mental keripik menjadi mental baja, sudah bisa dipastikan kita kalah dalam bertempur. Jadi upgrade aja mental kita ke toko-toko terdekat yang bertanda khusus...

Dalam berbisnis, kita tidak bisa menentukan bahwa kita itu bisa langsung sukses dan berhasil dalam sekali coba. Kalau bisa seperti itu, berarti kita hebat deh...Jadi persiapkan diri kita untuk kemungkinan terburuk yang bisa terjadi.

Jadi apabila gagal, kita tidak terlalu sakit hati. Dan masih ada semangat untuk mencoba bisnis lain, jadi kita harus jatuh-bangun berkali-kali baru lari sprint,,hah?? Kita harus jatuh-bangun berkali-kali untuk bisa mencapai kesuksesan maksudnya.^^

5. Uang


Hal utama yang penting dan yang sering menghambat banyak orang (bahkan kita sendiri pada awalnya) untuk memulai bisnis di internet ini. Memang inilah yang sering dipermasalahkan, ingin mendapatkan penghasilan tapi takut untuk mengeluarkan uang.

Jujur aku sendiri merasakannya pada awal mau terjun bebas berbisnis di internet ini. Jadi aku paham perasaanmu teman. Kita sehati ko,,,

Perasaan yang takut untuk mencoba dan takut rugi. Betul ga? Apa betul bisa mendapatkan uang dari internet? Apa ga tipuan orang aja supaya kita mengeluarkan uang untuknya? Apakah aman bertransaksi di internet? Dan masih banyak lagi pertanyaan-pertannyaan lainnya yang menghambat kita memulai bisnis ini hanya karena kita berurusan dengan uang yang bisa membutakan mata siapa saja ini.

Jelas aja uang bisa membutakan mata siapa aja, uangnya langsung ditaruh di wajah kita dan menutupi mata kita...hehehe coba kamu pikirkan teman, awalnya kita memang takut untuk mencoba bisnis ini, tapi coba kamu liat berapa puluh bahkan ratusan orang sudah berhasil dalam berbisnis di dunia internet ini.

Ini adalah bukti bahwa bisnis yang akan kita jalani ini adalah nyata. Jadi hilangkan keraguanmu dan habiskan uangmu disini. Heh??? Apaan tuh? Ngatakan hal yang aneh-aneh aja dari tadi.

Maksudnya kita kan mau mencoba bisnis di internet ini, jadi kita memang harus mengeluarkan uang untuk memulainya, iya ga? Nah, lalu karena kita masih tidak percaya atau belum yakin akan bisnis ini tapi hendak mencobanya, mau ga mau mengeluarkan uang.

Trus karena ini sifatnya coba-coba, jadi jangan terlalu banyak menghabiskan uang yang kita punya hanya untuk mencoba produk disana dan coba produk disini. Kecuali kamu percaya sepenuhnya bisa mendapatkan keuntungan, jadi ga apa-apa menghabiskan banyak uang.

Cobalah bisnis yang bisa dipercaya, itu saranku. Jangan langsung habiskan uang untuk hal yang belum bisa kita percaya. Namanya juga coba-coba, kalau berhasil baru kita mati-matian menerusinya.

Klo ingin mencoba-coba, ini saran saya lho...terserah kamu mau tidaknya. Klik aja link di Bisnis Online, “mau tahu cara buat website” sebelah kiri atas tampilan blog ini. Baca dulu dengan teliti, lalu putuskan ingin mencoba bisnis ini atau ga.

Nanti aku bocorkan juga ko cara mendapatkan uang dari internet ini, tapi menurutku lebih cepat lebih baik. Walaupun terlambat juga tidak apa-apa daripada tidak sama sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar